The ways to a woman’s heart…

The ways to a woman’s heart…

Is it easy? Let see..

    Dari dulu pengen nulis tentang ini. He he he.. 

    Sebenernya banyak cara, banyaak banget caranya masuk ke dalam hati wanita. Eh kok bisa? Ya! Salah satu momen terbaiknya, adalah menjadi bagian dari alasan dia kembali tenang setelah kesedihan dan tangisnya. Ada yang lain? . ada!

    1. Ada di sana, dia membutuhkanmu

     Di saat sedih, wanita cenderung mengurung diri, ada juga yang pergi ke luar mencari suasana yang lebih baik, tapi sebenarnya, di saat itu dia hanya membutuhkan seseorang untuk berbagi , yaa sekedar menjadi pendengar yang baik, itu bisa membantu. Ini langkah awal kamu akan ada di hatinya.

    2. Humoris lebih menyenangkan

    Milih cakep? Humoris? Atau pinter? Wah kalo disuruh sih pengen semuanya. Heheh.. but, menurutku lelaki yang memiliki selera humor baik nan ciamik itu pasti cakep dan pinter. Sebab, humor itu ga bisa dilakukan sembarang orang. Mau bikin orang ketawa kayak gimana kalau kita ga tau apa yang bakal disampain? Percaya deh. Kalo cakep itu nomor kesekian kalo kamu udah nemu si laki ciamik itu :D 

    3. Kamu sudah memiliki tempat

    Wah, ini mah sudah jadi wildcard. Gampang masuk. Karena dia telah memberikan satu tempat untukmu. Go ahead and treat her better๐Ÿ˜€ 80% to go

    4.Dont too much

    Bersikap baik itu boleh.. perhatian boleh.. treat her like a princess? Boleh. Tapi ingat jangan berlebihan. Bisa bisa nanti ilfil. Nanti calon wanitamu lari, bisa bisa kontakmu di hapus, atau bahkan di blok. Bukan apa apa, selain risih, wanita juga takut dengan sikap yang berlebihan. 

    5. Berani bilang tidak

    Lelaki, mungkin sudah terkenal dengan skill kepemimpinan yang sangat baik. Meskipun kamu menyukainya, menyayanginya, tapi untuk beberapa hal, berani lah untuk bilang tidak, tapi kasih alasan dan pengertian ya biar dia mengerti. Jangan saklek. Wanita itu mahluk pemberontak kalo ga ngerti alasannya. He he.. point plusnya jadi laki yang seperti ini, wanita jadi merasa ada yang mengontrol untuk hal baik. Karena setiap pemikiran wanita ga selalu benar. Kompromi deh, itu lebih asik. Lebih aman.  Hi hi

    6. Terbuka

    Wanita sangat merasa terhormat jika lelaki sudah mulai terbuka mengenai lingkungannya seperti keluarga, tempat kerja, sahabat, atau apapun yang tidak semua orang tahu.umumnya, laki laki terlihat mengagumkan, flawless tanpa cacat apapun. Perfecto hingga akhirnya banyak yang memuja. Tapi, wanitamu hanya melihat itu sebagai kamu yang terlihat di permukaan. Setelah kamu mulai terbuka mengenai lingkunganmu, dia akan mulai mengolah rasa tentangmu, hal baiknya, jika dia menerima dan tetap mendukungmu, aku sarankan, jagalah dia. Kenapa? Sebab, dia telah melihat sisi lemahmu, dan dia tidak memperdulikannya, dalam arti kata yang lain : dia benar benar menyayangimu.  bisa mendampingimu untuk menggapai impian itu cita citanya, apalagi menjadi pasangan hidupmu, dia pasti mau!. 

    7. Kenalin ke lingkunganmu

    Kalo kamu sudah melihat dia sebagai orang yang istimewa tiada dua. Aheuuuy… iya begitulah apapun itu istilahnya he he.. apalagi dia yang sudah memenuhi point 3 dan berada di point 6, ini saatnya kamu kenalin dia ke sahabatmu hingga keluargamu. Wah dia pasti senang. Ini sebenarnya keinginan mendalam wanita pada umumnya. Masuk ke lingkunganmu yang lebih dalam. Di sana juga kamu bisa menilai apakah dia memang yang tepat atau bukan : wanita yang menerima lingkunganmu dan faham bahwa di dalam duniamu ada keluarga dan sahabat yang sudah lama kamu kenal sebelum dia. Wanita yang mengerti pasti tidak keberatan dengan itu. Baginya, duniamu bukan melulu tentangnya, asal kamu pandai membagi waktu :p. Tidak masalah. Aku yakin, laki laki ciamik tau itu : kehadiran orang spesial itu bukan menjadi tembok pembatas antara kamu dan keluarga atau sahabat, justru bisa membuat hubunganmu dengan orang tercinta baik baik saja, malah mungkin bisa lebih merekatkan hubunganmu dengan mereka. Udah dapet wanita yang seperti itu? Pertahanin! 

    8. Bilang ke walinya bahwa kamu serius

    Bisa dibilang ini fase paling ekstrim buat laki laki, ngadepin wali wanitanya. Takut inilah.. itulah.. tapi ini adalah sebuah pembuktian bahwa kamu telah yakin dan ga main main. Jauh dari lubuk wanita yang menyayangimu dan mencintaimu, dia pasti terharu. Berterimakasih banyak kepadamu telah memperjuangkannya. Dengan keberanianmu itu dan restu wali yang telah kamu kantongi, 98% hatinya telah kamu dapati. Wanita yang memiliki komitmen sama sepertimu tidak akan membiarkan orang lain ikut campur dengan hubungan kalian. Istilahnya mah kalo harus ngeluarin taring, dia berani. Karena komitmen kalian adalah harga dirinya, sekali ada yang mengganggu, dia akan maju. Bisa dengan cara anggun atau rada monster, mungkin diganggu pas lagi haid. He he..  

    —-

    Saya meyakini, persahabatan adalah awal dari cinta. Tidak ada cinta tanpa persahabatan dan tidak ada rasa sayang tanpa kenyamanan. Tapi, ini kembali lagi kepada individunya masing masing, karena sehebat apapun caramu untuk membuatnya nyaman, akan kalah jika dia hanya menganggapmu teman. Butuh pengorbanan ekstra untuk meluluhkannya… cayo cahya!! ๐Ÿ˜

    Bandung, 10 oktober 2016. 

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s