Hello 19!

Hello 19!

ketika semuth yang manis beranjak dewasa

Malam ini malam minggu ke-2 di bulan Juni, tepat di hari ulang tahunku.

seperti biasa, malam selalu gelap, begitu juga rumahku, semua lampu dimatikan, kecuali kamarku. Disini, aku sedang mendengarkan lagu Beautiful Girl-Christian Bautista. Sendiri.

aku kembali mengingat apa yang telah terjadi padakku hari ini, dimulai dari saat aku terbangun dari tidurku. baru tersadar saat hpku terus bergetar, tepatnya di saat tengah malam, masih mengantuk, ku buka setiap sms yang akhirnya bisa membuatku tersenyum. inti dari sms itu adalah “selamat ulang tahun muthi”. dan tentunya mereka menghaturkan do’a mereka untukku, mereka rela bangun atau begadang untuk mengucapkan itu semua, padahal pada jam 12 malam, aku belum lahir, haha… aku lahir tepat jam 01.04 am. kalo jam 12 malam, tepatnya 16 Juni 1993 yang lalu, mamah sedang merasakan sakit yang luar biasa, mungkin lebih sakit ketika setelah lahir aku tidak menangis, kira-kira 5 menit aku begitu, mamahku sudah menitikkan air matanya, menatapku. tapi alhamdulillah, aku pun bernafas dan menangis, mamahku pun melakukan hal yang sama, tentunya dengan senyuman kebahagiaan yang lembut. Muthia Ulfah itulah do’a orang tuaku pada bayi perempuan pertamanya.

Icha adalah teman pertamaku yang mengucapkan selamat ulang tahun, kemudian desi Cantik, Pacarku, Akhi Ikhwan,dan A Imam (kakakku tercinta). senang sekali. aku makin menyadari bahwa usia ku sudah tak unyu-unyu lagi, haha.. tahun depan umurku 20 tahun, BUKAN BELASAN LAGI! STOP ACTING LIKE A GIRL! haha..

sabtu pagi, pintu kamarku diketuk lembut oleh mamah, terdengar suara adikku Alia “Buka teteh.. buka..”

akhinya aku buka pintu,

“selamat ulang tahun” ucap alia dengan memberikan sebatang coklat kesukaanku, aku tersenyum.

“selamat ulang tahun” ucap mamahku sambil mencium dahiku, haha.. (ingin nangis)

selanjutnya pacarku Ari menelepon dari Garut sana, senang sekali!! tapi tidak lama,. karena dia harus siap-siap untuk pergi bersama teman-temanya. ini yang membuatku kesal sekali. inikan ulang tahunku!! tapi dia sudah meminta maaf.

mamah menyiapkan nasi goreng dan telur dadar kesukaanku, enak sekali, disajikan penuh dengan cinta.

aku membuka akun FB ku, subhanallah, aku panen ucapan selamat ulang tahun, dari keluarga, sahabat, dan teman-temanku. bahagianyaa… “Ya Allah, kabulkanlah do’a mereka” amin. jika dihitung-hitung yang mengucapkan selamat ulang tahun itu sudah 100 orang, alhamdulillah. aku harus bisa dewasa dalam bersikap. baiklah kawan. aku akan selalu mencoba.

siang di jalan cagak…

kakakku Jimho datang, dia tersenyum seperti biasa, manis sekali. kami pun bercengkrama.

“teteh, mau main?” tanya mamah

“mau” jawabku

“cuci dulu piring”

“ih malees mah” tanggapku langsung sambil mengerutkan dahi. (jangan ditiru yaa…)

singkat cerita…..

kabar buruk :

1. aku tidak jadi main karena mamah pusing katanya

2. aku harus tetap mencuci piring

tapi aku harus melakukannya..

sedih sekali, ini kan hari ulang tahunku, semua yang terjadi harusnya bisa membuatku bahagia, yaa…setidaknya senang. tapi tidak.

ditambah lagi kran di wastapel (haha.. sundanya keluar) ga bisa berfungsi. gendoook banget! terpaksa aku ungsikan piring, ketel, gelas, pisau, sendok, dan konco-konco ke kamar mandi. nge DJ.

masih nge DJ, air mataku menetes, hiks …

aku sedih, hari ini ga ada yang spesial.

1. bapak sibuk

2. mamah sakit

3. aa lagi maen sama adek

4. Pacarku sedang asyik bersama teman-temanya

aku? nyuci piring dkk seabrek! sendiri pula. pokoknya sedih.

“KENAPA INI TERJADI DI HARI ULANG TAHUNKU?” kenapa Marisol? kenapaaa?

aku menangis, tepatnya menangis sambil nyuci piring, IRONIS

(kalo di inget-inget lagi, kayak pembantu yang abis dimarahin majikkan, nyuci piring sambil tersedu, haha…. ) selanjutnya aku pun mandi siang,๐Ÿ˜€

untungnya ada yang masih bisa membuatku tersenyum, melihat kiriman teman-temanku di dunia maya, dan dengan senang hati aku membalasnya. sambil negerjain tugas Kimia Analisis juga (alhamdulillah tugasnya selesai) yes! dilanjutkan dengan shalat isya dan menulis catatan semuth ini.

“memang ulang tahun kali ini tidak lebih baik dari tahun kemarin (banget), tapi yaa… sabaar! inget umur neng… ingeet umur. hehe..

yaudah sekian dulu catatan semuth edisi “ketika semuth manis beranjak dewasa”. apapun yang terjadi, mari bersyukur. (jangan sedih lagi ya nduk…)

selamat malam semuanya, semoga tidurnya nyenyak.

akhir 16 Juni 2012 yang romantis

selamat ulang tahun untukku

Salam Semuth ^_<.

2 thoughts on “Hello 19!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s