The ways to a woman’s heart…

The ways to a woman’s heart…

Is it easy? Let see..

    Dari dulu pengen nulis tentang ini. He he he.. 

    Sebenernya banyak cara, banyaak banget caranya masuk ke dalam hati wanita. Eh kok bisa? Ya! Salah satu momen terbaiknya, adalah menjadi bagian dari alasan dia kembali tenang setelah kesedihan dan tangisnya. Ada yang lain? . ada!

    1. Ada di sana, dia membutuhkanmu

     Di saat sedih, wanita cenderung mengurung diri, ada juga yang pergi ke luar mencari suasana yang lebih baik, tapi sebenarnya, di saat itu dia hanya membutuhkan seseorang untuk berbagi , yaa sekedar menjadi pendengar yang baik, itu bisa membantu. Ini langkah awal kamu akan ada di hatinya.

    2. Humoris lebih menyenangkan

    Milih cakep? Humoris? Atau pinter? Wah kalo disuruh sih pengen semuanya. Heheh.. but, menurutku lelaki yang memiliki selera humor baik nan ciamik itu pasti cakep dan pinter. Sebab, humor itu ga bisa dilakukan sembarang orang. Mau bikin orang ketawa kayak gimana kalau kita ga tau apa yang bakal disampain? Percaya deh. Kalo cakep itu nomor kesekian kalo kamu udah nemu si laki ciamik itu :D 

    3. Kamu sudah memiliki tempat

    Wah, ini mah sudah jadi wildcard. Gampang masuk. Karena dia telah memberikan satu tempat untukmu. Go ahead and treat her better😀 80% to go

    4.Dont too much

    Bersikap baik itu boleh.. perhatian boleh.. treat her like a princess? Boleh. Tapi ingat jangan berlebihan. Bisa bisa nanti ilfil. Nanti calon wanitamu lari, bisa bisa kontakmu di hapus, atau bahkan di blok. Bukan apa apa, selain risih, wanita juga takut dengan sikap yang berlebihan. 

    5. Berani bilang tidak

    Lelaki, mungkin sudah terkenal dengan skill kepemimpinan yang sangat baik. Meskipun kamu menyukainya, menyayanginya, tapi untuk beberapa hal, berani lah untuk bilang tidak, tapi kasih alasan dan pengertian ya biar dia mengerti. Jangan saklek. Wanita itu mahluk pemberontak kalo ga ngerti alasannya. He he.. point plusnya jadi laki yang seperti ini, wanita jadi merasa ada yang mengontrol untuk hal baik. Karena setiap pemikiran wanita ga selalu benar. Kompromi deh, itu lebih asik. Lebih aman.  Hi hi

    6. Terbuka

    Wanita sangat merasa terhormat jika lelaki sudah mulai terbuka mengenai lingkungannya seperti keluarga, tempat kerja, sahabat, atau apapun yang tidak semua orang tahu.umumnya, laki laki terlihat mengagumkan, flawless tanpa cacat apapun. Perfecto hingga akhirnya banyak yang memuja. Tapi, wanitamu hanya melihat itu sebagai kamu yang terlihat di permukaan. Setelah kamu mulai terbuka mengenai lingkunganmu, dia akan mulai mengolah rasa tentangmu, hal baiknya, jika dia menerima dan tetap mendukungmu, aku sarankan, jagalah dia. Kenapa? Sebab, dia telah melihat sisi lemahmu, dan dia tidak memperdulikannya, dalam arti kata yang lain : dia benar benar menyayangimu.  bisa mendampingimu untuk menggapai impian itu cita citanya, apalagi menjadi pasangan hidupmu, dia pasti mau!. 

    7. Kenalin ke lingkunganmu

    Kalo kamu sudah melihat dia sebagai orang yang istimewa tiada dua. Aheuuuy… iya begitulah apapun itu istilahnya he he.. apalagi dia yang sudah memenuhi point 3 dan berada di point 6, ini saatnya kamu kenalin dia ke sahabatmu hingga keluargamu. Wah dia pasti senang. Ini sebenarnya keinginan mendalam wanita pada umumnya. Masuk ke lingkunganmu yang lebih dalam. Di sana juga kamu bisa menilai apakah dia memang yang tepat atau bukan : wanita yang menerima lingkunganmu dan faham bahwa di dalam duniamu ada keluarga dan sahabat yang sudah lama kamu kenal sebelum dia. Wanita yang mengerti pasti tidak keberatan dengan itu. Baginya, duniamu bukan melulu tentangnya, asal kamu pandai membagi waktu :p. Tidak masalah. Aku yakin, laki laki ciamik tau itu : kehadiran orang spesial itu bukan menjadi tembok pembatas antara kamu dan keluarga atau sahabat, justru bisa membuat hubunganmu dengan orang tercinta baik baik saja, malah mungkin bisa lebih merekatkan hubunganmu dengan mereka. Udah dapet wanita yang seperti itu? Pertahanin! 

    8. Bilang ke walinya bahwa kamu serius

    Bisa dibilang ini fase paling ekstrim buat laki laki, ngadepin wali wanitanya. Takut inilah.. itulah.. tapi ini adalah sebuah pembuktian bahwa kamu telah yakin dan ga main main. Jauh dari lubuk wanita yang menyayangimu dan mencintaimu, dia pasti terharu. Berterimakasih banyak kepadamu telah memperjuangkannya. Dengan keberanianmu itu dan restu wali yang telah kamu kantongi, 98% hatinya telah kamu dapati. Wanita yang memiliki komitmen sama sepertimu tidak akan membiarkan orang lain ikut campur dengan hubungan kalian. Istilahnya mah kalo harus ngeluarin taring, dia berani. Karena komitmen kalian adalah harga dirinya, sekali ada yang mengganggu, dia akan maju. Bisa dengan cara anggun atau rada monster, mungkin diganggu pas lagi haid. He he..  

    —-

    Saya meyakini, persahabatan adalah awal dari cinta. Tidak ada cinta tanpa persahabatan dan tidak ada rasa sayang tanpa kenyamanan. Tapi, ini kembali lagi kepada individunya masing masing, karena sehebat apapun caramu untuk membuatnya nyaman, akan kalah jika dia hanya menganggapmu teman. Butuh pengorbanan ekstra untuk meluluhkannya… cayo cahya!! 😁

    Bandung, 10 oktober 2016. 

    What if (2)

    What if (2)

    Mungkin itu pernah terjadi pada beberapa orang, mungkin kita juga pernah.. aku tidak tahu. Namun jika ini benar benar terjadi padamu, aku titip beberapa hal. Begini… meskipun sakit hati, tolong gunakan juga pemikiran kita. Dengarkan alasannya, karena aku yakin semua yang terjadi itu beralasan, berlapang dadalah untuk mendengarkan alasan mereka, obrolkan secara langsung.
    Read more

    What if (1)

    What if (1)

    I wanna write about something that keeps haunting in my head. Oke aku mulai ya..

    Ketika kita tidak bisa memberikan sebuah kepercayaan untuk siapapun. Apapun yang kita rasakan jika mereka mendekat adalah sebuah ketidaktulusan yang akan kembali membuatmu kecewa dan kembali menyesal. Apa kamu tau bagaimana rasanya tidak bisa percaya kepada orang lain? Bukan hanya mereka yang merasa tidak nyaman, manalagi kalau mereka benar-benar tulus, tentunya harus banyak usaha yang dilakukan untuk bisa membuat kita bisa mendengarkannya. Tapi kita sebagai orang yang pernah dikecewakan tentunya tahu bagaimana beratnya harus terus berperang dengan perasaan sendiri. Itu benar-benar tidak mudah.

    Read more

    Jenis Jenis Sampo

    Jenis Jenis Sampo

    Jenis-jenis Sampo :

    Shampoo Brand Insures NFL Player's Hair For 1 Million

    1. Serbuk Sampo (shampoo powder) merupakan bentuk sampo yang kurang disenangi, karena kurang praktis. Untuk sekali pakai biasanya digunakan 3-4 gram. Contoh formula :

    Sodium bikarbonat 500

    Disodium pospat    200

    Serbuk sabun         300

    Parfum                  0,5%

    Karena kurang baik dalam air sadah, sampo berbasis serbuk dalam sabun telah banyak digantikan oleh ditergen sintetik. Natrium lauril sulfat biasanya dipakai untuk basis sampo jenis ini. Read more

    Kosmetika Rambut (Bukan Cat)

    Kosmetika Rambut (Bukan Cat)

    220213

    Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan peradaban manusia maka bertambah pula kebutuhan manusia dalam berbagai bidang, khususnya kosmetika. Dalam peradaban sekarang kosmetika tidak hanya dibutuhkan untuk kaum wanita saja, tapi juga dibutuhkan untuk semua golongan dan semua umur. Kosmetika dibutuhkan untuk berbagai keperluan tubuh yaitu sebagai pembersih tubuh, pengharum tubuh, memperelok atau memperindah penampilan.

    Sediaan kosmetika rambut (bukan cat) adalah sediaan kosmetika yang berguna untuk pemeliharaan atau perawatan serta pengobatan rambut agar rambut tetap sehat, bagus dan menarik.

    Kosmetika rambut telah dipakai sejak jaman sebelum masehi dan setiap negara mempunyai ciri khasnya masing-masing, sebagai contoh: orang mesir kuno menggunakan jus jeruk dan asam sitrat yang efektif untuk mengurangi minyak dari rambut. Pada abad ke-19 di Inggris telah dikenal sampo yaitu sejenis massage yang ditemui pada waktu orang-orang Turki mandi uap. Sampo berasal dari kata “champo” yang artinya meremas. Kebiasaan ini juga dilakukan oleh orang yang hidup pada zaman itu dari mulai India sampai di Inggris.

    Diakhir tahun 1870, penata rambut Inggris memiliki budaya massage dan mencuci ketombe dengan campuran sabun, air dan soda. Saat itu setiap salon mengembangkan variasi resep yang berbeda dari resep dasar tersebut. Sampo memerlukan busa untuk menghilangkan ketombe berminyak dari kepala. Jadi sabun tidak begitu efektif untuk membersihkan rambut karena sabun meninggalkan kotoran pada batang rambut. Sabun yang mula-mula menggunakan busa dikembangkan pada tahun 1890 oleh seorang pemadam kebakaran Massachusetts, Jhon Breck. Ia menghabiskan hidupnya untuk mengembangkan produk perawatan rambut. Ia juga membuka perawatan ketombe pertama di Inggris pada tahun 1908.

    Sepanjang sejarah peradaban manusia, rambut selalu menempati kedudukan penting. Kedudukan penting tersebut berkaitan langsung dengan fungsi rambut yang antara lain sebagai pelindung bagi kepala, sebagaipenghangat, dan sebagai pertanda sosial pada beberapa bangsa. Seiring dengan berkembangnya peradaban dan ketika manusia makin menyadari betapa pentingnya penampilan sebagai penunjang keberhasilan, maka satu persatu fungsi alami rambut mulai tergeser oleh fungsi utamanya sekarang, yaitu sebagai penunjang penampilan. Selain oleh karena hal diatas, memang Read more

    Rangkuman Antibodi Monoklonal Sebagai Obat Kanker

    Rangkuman Antibodi Monoklonal Sebagai Obat Kanker

    Antibodi

    Sumber : www.biology.arizona.edu
    Sumber : http://www.biology.arizona.edu

    Antibodi, dikenal juga sebagai imunoglobulin, protein besar berbentuk Y yang digunakan oleh sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasi dan menetralisir zat asing seperti virus, bakteri, fungus, dll yang seharusnya tidak ada dalam tubuh.

     

    Antibodi Monoklonal

    Dengan banyaknya penderita kanker maka semakin banyak pula pengobatan yang ada, seperti terapi kanker yang berbasis pada pembedahan, penyinaran, dan kemoterapi yang mempunyai efek samping buruk dan efek tidak nyaman pada tubuh pasien.

    Kelemahan utama pengobatan kemoterapi adalah tidak spesifiknya obat bekerja pada sasaran yaitu sel kanker.”

    Antibodi monoklonal merupakan produk bioteknologi, yaitu antibodi monospesifik yang hanya mengikat satu epitop saja, epitop merupakan komponen penting dari imunitas tubuh. Antibodi monoklonal dapat mengenali dan mengikat antigen yang spesifik.

    Proses pembuatan antiobodi monoklonal : http://fitryorenza.blogspot.com/2014/04/antibody-monoklonal.html

    antibody monoklonal
    sumber : http://biologigonz.blogspot.com/2009/11/bioteknologi-soal.html

     

    1. Antibodi Monoklonal Murni

    Antibodi Monoklonal Murni adalah antibodi yang penggunaanya tanpa dikombinasikan dengan obat lain atau material radioaktif. Antibodi ini akan mengikatkan pada antigen spesifik yang dimiliki sel-sel kanker dengan berbagai cara. Contoh : trastuzumab, tuximab, dan alemtuzumab.

    Read more